I LOVE INDONESIA, HOW ABOUT YOU? welcome: TEMPAT PALING MENAKUTKAN DI PULAU JAWA

Selasa, 10 April 2012

TEMPAT PALING MENAKUTKAN DI PULAU JAWA

1. Kawasan Pantai Selatan Pulau Jawa


Pantai selatan konon memiliki penghuni makhluk jin yang dipimpin oleh Ratu Kidul. Kita pasti pernah mendengar tentang hal ini, kawasan pantai selatan memang terkenal dengan ombak yang sangat besar. Pantai pantai selatan yang dianggap menakutkan di pulau jawa adalah Pantai Parangkusumo (Tempat labuhan Kraton Yogyakarta, dianggap sebagai pintu gerbang gaib keraton Laut Kidul), Pantai Parangtritis, Gua Langse (pertapaan).

2. Keraton Yogyakarta


Keraton jogja merupakan salah satu tempat wisata favorit di Indonesia. Mungkin saat kita mengunjunginya pada siang hari tidak ada yang aneh dalam keraton ini, namun cobalah untuk berkunjung pada malam hari.  Memang suasananya indah, lampu-lampu menambah keindahan istana ini. Sunyi senyap suasananya, hanya beberapa abdi dalem yang lewat. Dilain pihak suasana sakral sangat terasa. Yang paling kuat adalah disekitar bangsal proboyeksa di belakang bangsal kencana. Banyak fotografer senior yang mencoba mengambil foto keraton jogja, namun hal hal aneh sering terjadi mulai dari camera yang selalu mati ketika dibidikan disuatu obyek padahal ketika diulang diobjek lain bisa hidup. Hasil foto yang yang tidak masuk akal ketika dicetak ternyata ada sepasang mata raksasa yang sedang mengawasi.

3. Makam Raja-Raja Imogiri


Makam imogiri merupakan makam raja raja mataram sampai keturunanya kasultanan yogyakarta dan kasunanan surakarta. Untuk masuk areal makam raja harus mengenakan pakaian khusus dan menggunakan peraturan khusus. Tidak boleh sembarangan di makam ini gan….

4. Gunung Merapi


Saat kita mendengar gungung merapi pasti kita akan ingat terhadap alm mbah Marijan yang meninggal akibat letusan pada gunung merapi tahun lalu. Setiap tahun Kraton Yogyakarta mengadakan labuhan untuk menghormati pengunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad . Bagi pendaki merapi pasti tidak asing dengan pasar bubrah. Pasar bubrah adalah pasarnya bangsa mahkluk halus. Watu gubug di gn.merbabu adalah pintu gerbang menuju kerajaan gaib. Di puncak gunung gede terdapat lapangan luas yang konon pendaki yang berkemah di sana sering mendengar derap kaki kuda atau melihat istana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar